Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Gratis - Bagi para pemula tentu kebingungan sebenarnya berawal dari mana dan bagaimana cara membuat, kemana daftarnya dan bagaimana pula cara mengelola blog. Itu pertanyaan basic yang sering kali ada dibenak pemula yang terombang-ambing mulai dari mana. Saya start anggap anda semua sudah mempunyai email. Kalau belum silahkan cek Cara Membuat Email.

Saya akan berusaha membuat bahasa yang mudah dimengerti para pemula. Saat kita mempunyai minat ingin mempunyai blog, tentu bertanya kemana daftarnya? ada beberapa tempat daftar blog misalnya ambil contoh 2 saja yakni blogdetik dan blogspot. Banyak sekali kelebihan dan kekurangan. Tapi kalau dinilai saya mensarankan lebih banyak yang menggunakan blogspot. Dalam hal ini Anda tentu bertanya bagaimana tampilan blogspot, jadinya blog yang memakai blogspot seperti blog saya ini. lalu mengenai bagaimana cara mendaftar anda bisa langsung klik disini dan mengikuti panduan yang ada. 

Lalu tentu anda bertanya untuk tahap selanjutnya, bagaimana cara membuat satu blog? tadi anda sudah mendaftar bukan, silahkan login dengan id anda lalu click buat blog. dari situ anda mulai mengatur apa-apa saja mengenai blog anda. Sedikit saya singgung, Judul Blog itu maksudnya seperti halnya blog saya, Judul Blog saya ini adalah Tube News. Sedangkan Alamat blog itu seperti halnya di blog saya ini babyinncen.blogspot.com dalam hal ini .blogspot.com sudah tertulis secara otomatis, saya hanya mengisi babyinncen. Jadi anda bisa menggunakan ide kreatif anda sendiri untuk menamai blog anda. Lalu ikuti panduan, seperti memilih template kesukaan anda, tenang, masalah template itu bisa diganti sesuai keinginan anda setelahnya.

Lalu, Bagaimana cara memulai posting.. Anda tinggal click entri baru lalu mulailah menulis postingan anda. Kemudian click terbitkan entri jika anda ingin menerbitkan dalam tampilan blog anda, pratinjau itu untuk meninjau bagaimana tampilan postingan anda dalam blog anda tapi tidak menerbitkan dan click save now jika anda masih ingin menjadikannya konsep saja.

Selamat Mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

Return top